Bupati Parigi Moutong, Ekka Pontoh Lantik Ulang Pejabat Dua SKPD

  • Whatsapp

 

BUPATI Parigi Moutong (Parmout) diwakili Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Ekka Pontoh, SH, MH melantik kembali para pejabat eselon II, III dan IV dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di aula lantai II Kantor Bupati Parmout, Senin (20/2). Para pejabat yang dilantik berasal dari dua dinas yang nomenklaturnya telah dikembalikan sesuai Perda tentang Struktur Organisasi Perangkat Daerah yakni Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Muat Lebih

Walaupun Ekka Pontoh sudah berstatus terpidana, namun Bupati Samsurizal Tombolotutu tetap mempercayakan yang bersangkutan untuk  melantik. Entah disengaja atau tidak, pada saat bersamaan Bupati Samsurizal membuka sosialisasi beberapa kegiatan yang dipusatkan di auditorium kantor bupati.  Sementara Wakil Bupati Parmout, Badrun Nggai sedang dalam perjalanan dinas keluar daerah. Beberapa pejabat yang dilantik tersebut antara lain adalah, Zulfinasran, SSTP sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Irfannur Lamalindu, ST, MM serta para pejabat eselon III dan IV di dua SKPD tersebut.

Bupati dalam sambutannya antara lain mengatakan, pelantikan pejabat di dua SKPD tersebut kembali dilakukan karena menyesuaikan dengan perubahan nomenklatur, khususnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, khususnya pengisian jabatan pada SKPD yang baru dibentuk.

Selain itu kata Bupati, pelantikan tersebut harus dilakukan untuk memenuhi legalitas yuridist formal bagi pejabat yang menempati jabatan di dua dinas tersebut. “Pelantikan ini harus dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar menempatkan orang-orang pada jabatan tertentu. Selain itu pelantikan ini dimaksudkan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas pelayanan kepada masyarakat, khususnya pejabat yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Bupati.

Bupati juga berharap para pejabat yang baru dilantik tersebut mempunyai kemaun yang kuat untuk selalu meningkatkan wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan bersama. Yang menarik pada pelantikan tersebut, beberapa pejabat eselon III dan IV saling bertukar tempat akibat perubahan nomenklatur tersebut. Acara pelantikan yang berlangsung sederhana itu juga dihadiri kepala BKD dan rohaniawan.***

reporter: fharadiba

Pos terkait

banner 580x60