Jalan Dalam Kota Eks Parigi Diprioritaskan

  • Whatsapp

Reporter/editor : steflin putong/andono wibisono

PENGASPALAN Jalan di ibu Kota Kabupaten Parmout, Parigi bakal dimaksimalkan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Parmout melalui Bidang Bina marga, menyatakan memprioritaskan pekerjaan tersebut.

Muat Lebih

Apalagi diketahui bahwa Kabupaten Parmout ke depan akan menjadi tuan rumah event berskala nasional. Diantatanya Tepat Guna (TTG) dan Festifal Pesona Teluk Tomini (FPTT) 2017.

Menurut Kabid Binamarga, Dinas PU Parimo, Hendra Bangsawan mengatakan, prioritas pengerjaan jalan di dalam kota ( Kecamatan Eks Parigi) memang menjadi prioritas. Namun, hal tersebut tidak akan menghalangi pekerjaan di luar ibu kota kabupaten.

Kata dia, selain FPTT dan TTG, hal ini dilakukan Pemkab guna menghadapi kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan. Sehingga, salah satu prioritas 2017 di Binamarga, adalah pekerjaan jalur dua yang berlokasi di Desa Jono Kalora, Kecamatan Parigi Barat. Di kecamatan tersebut terdapat stadion.

“Jalan jalur dua menuju Stadion akan kami upayakan selesai tahun ini,”jelasnya. Dia mengungkapkan, jalan menuju stadion tersebut mengalami keterlambatan. Sebab, kurang lebih 300 meter melewati tanah warga. Diduga kemungkinan ada kesalahan informasi dari desa atas pekerjaan tersebut. Selain itu diduga masih kurangnya sosialisasi. Sehingga ada sedikit hambatan untuk melakukan penggusuran. “Mungkin  enyampaiaan sosialisasi kurang jelas,”ungkapnya.

Dia berharap, ada dana alokasi khusus tambahan, guna mengejar pelaksanaan Porprov nanti. Agar kedepannya bias terlaksanakan. Pihaknya menambahkan, untuk pekerjaan pegaspalan jalan yang telah diagendakan tersebut tidak seluruhnya dikerjakan pada awal tahun. ***

Pos terkait

banner 580x60