Main Korek Api, Rumah Jalan Ongka malino Palu Terbakar

  • Whatsapp
Salah satu rumah di jalan Ongka Malino kompleks Transmigrasi Kelurahan Lolu selatan Kecamatan Palu Timur terbakar. Untungnya dalam peristiwa itu api tidak keruangan lain. FOTO: YUNI RIDWAN/KAILI POST.

SALAH SATU rumah di jalan Ongka Malino kompleks Transmigrasi Kelurahan Lolu selatan Kecamatan Palu Timur terbakar. Kebakaran itu dipicu, gara-gara anak sang pemilik rumah, Hj Ratna sedang bermain korek api dalam kamar.

Kedua anak Hj Ratna kala itu tengah bermain dalam kamar mereka, saat sedang asik bermain, Magdi dan Sahwa bertengkar. Karena kesal, Magdi kakak Sahwa, lalu kemudian membakar kasurnya. Melihat api semakin membesar, Sahwa sontak memanggil ibunya.

Muat Lebih

Karena api terus membesar, Ratna tak tau berbuat apa, akhirnya kedua anaknya lekas ia selamatkan keluar rumah.

Hamka, warga sekitar yang melihat api menyulut dari dalam rumah Ratna, sigap berlari dan berupaya memadamkan api yang terus berkobar dari dalam rumah.

“Kira-kira Kejadian itu sekitar Pukul dua siang. Saya melihat kamar tetangga ada kobaran api, dan saya lalu mencuba berupaya memadamkan api tersebut, “ tutur Hamka, Rabu (22/2).

Selanjutnya kata Ratna, barang yang terbakar dalam rumahnya berupa, kasur tempat tidur anaknya, kemudian dokumen berharga lainya, seperti ijazah Magdi, kartu keluarga, dan surat penyerahan rumah.

Setelah api padam, petugas ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu tiba di Lokasi kejadian sekitar pukul 14:45 Wita. Untungnya dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.Kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah. ***

 

REPORTER/EDITOR: YUNI RIDWAN/MOH. RIDWAN

Pos terkait

banner 580x60