Parmout Akan Terima Bantuan Sekolah Seatap

  • Whatsapp

KABUPATEN Parmout akan menerima bantuan pembangunan sekolah seatap tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dari APBN Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Bantuan itu akan dibangun di tiga lokasi yang diusulkan bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) belum lama ini.

Kabid SMP Diskbud Kabupaten Parmout Djaludin S. Pd,  M.Si kepada Kaili Post diruang kerjanya Senin (20/2), menyebutkan usulan yang dilayangkan pihaknya untuk mendapatkan bantuan pembangunan sekolah seatap sebanyak Sembilan lokasi.

Muat Lebih

Hanya saja, dari sembilan yang diusulkan tersebut, hanya tiga lokasi saja yand diverifikasi Kemendikbud. Tiga lokasi tersebut kata dia, yakni berada di Dusun Labani Desa Bambsiang Kecamatan Palasa,  Desa Tomini dan Desa Maranti Kecamatan Mepanga.  “Verifikasi yang kami dampingi itu dilakukan oleh Pak Sudirman dari program seatap Kemendikbud “ujarnya.

Ia menjelaskan persyarataan untuk melakukan bantuan pembanguan sekolah seatap tersebut harus tersedianya lokasi yang memiliki surat tanah atau hibah dan memiliki Sekolah Dasar (SD), yang sudah melakuka penamatan Siswa. Menurutnya,  adanya verifikasi yang dilakukan Kemedikbud tersebut, secara tidak langsung Tiga lokasi tersebut akan mendapatkan bantuan pembangunan sekolah seatap.

“Kami tinggal menunggu panggilan dari Kemendikbud terkait hasil verifikas dari Tiga lokasi tersebut.” Katanya. **

reporter: steflin putong 

Pos terkait

banner 580x60