Pemkot Palu Belum Serius Tangani Sampah dan Ternak

  • Whatsapp
Paripurna – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu menggelar sidang Paripurna tentang pelaporan hasil Reses dalam masa sidang caturwulan (Cawu) satu. Dalam sidang itu, turut dihadiri Sekretaris Kota Palu. FOTO:  Dedi Rahmat Dai/Kaili Post.

Ketua Fraksi Hanura Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Hamsir, menilai, menilai Pemkot belum serius menangani masalah sampah dan hewan ternak yang sering kali berkeliaran di ruas-ruas jalan protokol.

Selayaknya, jika Kota ingin dijadikan Destinasi Wisata, maka langkah utama yang harus dilakukan adalah menertibkan hewan ternak dan memperhatikan kebersihan Kota.  Rapat paripurna tentang pelaporan hasil Reses dalam masa sidang caturwulan (Cawu) satu DPRD Palu tersebut, hamsir menerima laporan yang cukup banyak terkait persoalan di Kota Palu, terutama masalah sampah dan hewan ternak.

Muat Lebih

“Reses yang kami lakukan beberapa waktu lalu, kami menemukan beberepa persoalan Kota Palu terutama soal sampah ternasuk keluhan masyarakat mengenai hewan ternak yang berkeliaran. menurut kami Pemkot belum serius menangan persoalan tersebut,” Ucap Anggota DPRD Kota Palu, Hamsir, saat rapat Paripurna, Kamis (16/2).

Anggota Komisi C DPRD Palu itu menyebut, Kerap kali hewan ternak yang berkeliaran tersebut membuat pengendara mengalami kecelakaan, selain itu pada saat hujan, tak terhindari banyak sampah meluap dari drainase hingga kebadan jalan.

Olehnya dirinya meminta, sekiranya Pemkot Palu menyeriusi persoalan yang menurutnya sangat penting, sebab Kota Palu seolah tidak pernah tuntas dalam menagani sampah dan soal ternak berkeliaran.***

Reporter/Editor: Dedi Rahmat Dai/Moh. Ridwan

Pos terkait

banner 580x60