SMA Negeri Satu Parigi Kekurangan Komputer

  • Whatsapp

Reporter/editor : steflin putong

SMA NEGERI Satu Parigi di Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi, Parmout, kekurangan peralatan komputer. Padahal, fasilitas tersebut untuk mendukung proses belajar mengajar dan persiapan kebutuhan peserta ujian pada pelaksanaan UNBK tahun 2017 ini. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parigi, H. Riadin pada Kaili Post di ruang kerjanya, Senin (13/2).

Muat Lebih

Jumlah siswa, kata Riadin,  yang akan menjadi peserta UNBK tahun ini sebanyak 292 orang. Sesuai jumlah tersebut diperkirakan pihak sekolah membutuhkan sebanyak 100 unit komputer, untuk memfasilitasi peserta ujian nantinya. Namun, karena keterbatasan fasilitas komputer milik sekolah, dipastikan pihaknya masih kekurangan 50 lebih komputer. Hanya saja, sesuai dengan ketentuan setiap sekolah diharuskan melaksankan UNBK, pihaknya berupaya melakukan berbagai upaya. “Kami masih sangat kekurangan fasilitas komputer, karena jumlah siswa peserta ujian disekolah ini juga banyak,” kata dia.

Salah satunya lanjut dia, alternatif yang akan ditempuh pihaknya yakni, meminjam leptop milik para siswa untuk mencukupi kekurangan fasilitas yang dialami. Sehingga, jelang pelaksanaan UNBK ini, pihaknya sudah mulai melakukan pendataan terhadap siswa yang memiliki fasilitas tersebut.

Di tahun ini juga kata dia, pihak sekolah menerima ,bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng yakni, bantuan 10 unit komputer. Olehnya, pihaknya merasa sangat terbantu dalam peyediaan fasilitas untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. “Ditambah dengan bantuan dari Pemprov, total komputer kami 41 unit karena sudah ada 31 unit milik kami yang juga digunakan pada UNBK sebelumnya. Makanya, salah satu alternatif, meminjam leptop milik siswa, untuk mencukupkan kekurangan itu,” jelasnya.

Sementara untuk fasiltas lainnya tambahnya, seperti ketersediaan jaringan Wi-fi, dipastikan kapasitas yang dimiliki sekolah mampu memenuhi kebutuhan peserta ujian. Sama halnya dengan aliran listrik, pihaknya juga berencana akan meminjam genset milik DPRD Parmout seperti pada tahun sebelumnya. **

Pos terkait

banner 580x60