Bupati Parmout Harap Pedagang Pantai Maesa Tertata

  • Whatsapp

BUPATI Kabupaten Parmout Samsurizal Tombolotutu, menginginkan agar  pedagang kaki lima (K5) di Pantai Kelurahan Maesa tertata rapi. Sehingga mengesankan lebih baik dan dapat menjadi lokasi wisata baru. Hal ini diungkapkan  Lurah Maesa, Toni Moses Siwi, saat ditemui di ruang kerjanya (09/3).

Ia mengatakan, pantai maesa yang mulai ramai dikunjungi masyarakat sebagai salah satu tempat rekreasi  keluarga, rencananya akan dikembankan oleh Pemerintah Daerah (pemda) sebagai tempat wisata kuliner. Apalagi saat ini pantai maesa sudah ada akses jalan Bulevard, pedagang makanan dan juga sering digunakan Pemda untuk kegiatan senam pagi dan kerja bakti. Ditambah lagi keinginan Bupati, agar pedagang makanan yang ada harus tertata dengan baik.

Muat Lebih

Itulah sebabnya kata dia, pemerintah kelurahan akan bekerjasama dengan dinas terkait untuk melakukan pembinaan kepada para pedagang.

“Semuanya akan ditata dengan baik agar banyak pengunjung datang, orang semakin senang berlama-lama disitu karena dijaga kebersihannya. Ini akan menguntungkan pedagang itu sendiri dan tentunya akan meningkatkan pendapatan warga,” jelasnya.

Ia menambakan, nantinya melalui dinas terkait akan ada pendataan pedagang yang benar-benar memiliki usaha kuliner di lokasi pantai maesa untuk kepentingan pembinaan usaha. Hanya saja saat ini, pemerintah kelurahan berharap agar warga yang saat ini sudah berjualan di lokasi itu dapat mempertahankan usahanya khususnya kuliner, walaupun masih dikelolah secara swadaya atau modal sendiri.

“Tidak perlu menunggu bantuan baru mau jualan, pemerintah itu mau liat kita kerja dulu. Nanti sama-sama dengan kita cari jalan untuk mendapatkan modal usaha di dinas terkait atau  antuan dalam bentuk apa saja agar tempat wisata kuliner ini tetap hidup. Sebenarnya kalau tempat sudah ada tidak kita manfaatkan kita yang rugi, ini kesempatan kita meningkatkan ekonomi ” imbuhnya. ***

 

reporter: Steflin

Pos terkait

banner 580x60