CUDI PESAING KASMAN DI DONGGALA

  • Whatsapp
 

REPORTER/EDITOR: ANDONO WIBISONO

 

Muat Lebih

MENANG Aklamasi Rusdi Mastura di forum musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Donggala, (01/03) di aula Partai Golkar Sulteng mengindikasikan bahwa partai Beringin rimbun menghitung jauh ke depan. Dipasangnya, figur Cudi – Rusdi Mastura sebagai Ketua DPD Partai Golkar Donggala bukan tanpa perhitungan matang. Karena tahapan Pilkada 2018 di kabupaten tertua itu sudah akan dimulai tahapannya di tahun ini.

Kedua; Golkar akan mempertahankan basis suara fanatiknya di Donggala, untuk kepentingan Pilkada 2018 dan raupan suara di Pileg 2019. Ketiga; di Kabupaten Donggala dalam perspektif politik kontemporer, fugur Bupati Kasman Lassa sangat kuat dan sulit ditandingi figur politik lain, khususnya para kader partai yang matang sejak 32 tahun lalu itu. Dengan hitung-hitungan itu, tak salah bila Cudi menjadi alternatif untuk dipersiapkan di semua iven politik jangka pendek dan menengah. Yaitu Pilkada dan Pileg 2019.

Ahmad Entedaim SH, politisi DPD Partai Golkar Sulteng pada Kaili Post menjelaskan estimasi politik partainya.

‘’Itu yang bisa saya baca. Bung Cudi bisa menjadi figur pemersatu partai, perekat pada ivent mendatang di Donggala maupun Pileg,’’ ujarnya terpisah usai Musda kemarin. Amat meminta wartawan mengecek kembali regulasi terbaru soal Pilkada terkait dengan mantan pejabat dua periode yang belum lima tahun akan dicalonkan kembali di wilayah berbeda.

Namun, kata Ahmad bahwa semua parpol pasti sudah memainkan papan caturnya sejak sekarang jelang Pilkada dan iven politik ke depan. ‘’Kami juga demikian,’’ tandasnya. ***



English Translate klik

Pos terkait

banner 580x60