Diduga Korslet, Kamar Kost Jl. Bulili Palu Terbakar

  • Whatsapp
Terbakar - salah satu kamar kos-kosan di jalan Bulili lorong Hamengkubono Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan terbakar. Dugaan Sementara, kebakaran kamar kost itu dipicu hubungan arus pendek atau korslet. FOTO: Ist

 

LAGI salah satu kamar kos-kosan di jalan Bulili lorong Hamengkubono Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan terbakar. Dugaan Sementara, kebakaran kamar kost itu dipicu hubungan arus pendek atau korslet.

Kamar kost nomor 4 yang dihuni salah seorang guru PNS di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Palu, terbakar sekitar pukul 10.00 Wita.

Salah seorang saksi mata, Rian (30) tukang bangunan yang bekerja di kos-kosan menceritakan, sekitar pukul 08.00 Wita, pemilik kamar kost, Dei (40) berangkat ke sekolah mengajar. Rina dan rekannya, Deni (29) sedang bekerja bangunan di kos-kosan tersebut. Berselang dua jam ditinggal pemiliknya, tiba-tiba kepulan asap keluar dari kamar nomor 4.

Rian yang melihak kepulan itu, sontak langsung menghampiri dan memanggil rekannya menuju kamar kost. Saat itu, suasana di kos-kosan tersebut sunyi. Rian dan Deni secara refleks lalu membangunkan penghuni kost lainnya.

 
 

Niat ingin memadamkan api tidak kesampaian, karena pintu kamar sedang terkunci. Salah seorang penghuni kost itu kata dia, langsung menghubungi sang pemilik kos-kosan, I Made Sudita (40). Rian dan sejumlah penghuni kamar kost terus berupaya memadamkan api namun belum berhasil.

“Asap tiba-tiba keluar dari salah satu kamar kost. Saya dengan Deni langsung lari kearah kamar itu, dan asap sudah mulai tebal. Kami langsung kasi bangun orang-orang di kost itu,” ungkapnya.

Tak berselang lama, dua unit armada pemadam milik Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palu tiba di lokasi kejadian langsung mengambil tindakan dengan mendobrak pitu kamar kost untuk memadamkan api.

Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Petobo, Moh. Rido mengatakan,  dalam peristiwa itu sebagian barang-barang milik Dei ikut terbakar, diantaranya tempat tidur, lemari pakaian, indovision dan perabotan rumah tangga lainnya.

“Saat itu api sudah membakar sejumlah isi dan plavon ruangan, untungnya pemadam cepat tiba dilokasi kejadian, sehingga barang-barang lainnya terselamatkan. Dugaan sementara korslet,” tutur Ridho.

Untungnya dari peristiwa itu, api belum merembet luas hingga kebangunan lainnya. Ditaksasi, kerugian dari peristiwa kebakaran itu sekitar Rp 8 juta.***

Reporter/Editor: Moh. Ridwan

Pos terkait

banner 580x60