Disdik Palu Akan Gelar Olimpiade Sains

  • Whatsapp

DINAS Pendidikan (Disdik) Kota Palu berencana akan menggelar Olimpiade Sains tingkat Kota. Dimana tahun ini yang menjadi tuan rumah yakni Sekolah Menengah Pertaman Negeri (SMPN) 21 palu, kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan.

Hal itu di ungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen), Agu Salim Abdullah saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (8/3).

Muat Lebih

Dia mengatakan, agenda tahunan olimpiade sains tingkat Kota Palu ini di helat pada 11 Maret 2017, yang di ikuti kurang lebih 48 sekolah.

“Iya, rencananya olimpiade sains ini akan di laksanakan pada 11 Maret,” terang Agus.

Dibeberkannya, pelaksanaan kegiatan itu tidak lain, yakni untuk mengeksplor kemampuan siswa/siswi  menciptakan daya saing yang mandiri.

Dia menjelaskan, olimpiade Sains tingkat Kota terdiri dari tiga mata pelajaran yakni Matematika,IPA dan IPS. Ketiga mata pelajaran itu akan di lombakan yang di kuti tiga orang siswa dari masing-masing perwakilan sekolah.

“Masing-masing sekolah mengutus tiga siswa sebagai peserta. Sebab, di olimpiade sain ada tiga mata pelajaran yang di lombakan,” terang Agus.

Urai dia, tiga mata pelajaran yang di perlombakan itu memakan waktu hingga 150 menit atau sekitar 2,5 jam, dimulai pada pukul 10.30 hingga pukul 12.00 Wita. Selain itu, tercatat  sekitar 100 siswa sebagai peserta olimpiade yang juga dihadiri sejumlah guru pendamping masing-masing sekolah.

“kegiatan ini berlangsung selama satu hari, yakni hari Sabtu 11 Maret. Dan juga ada sekitar 100 siswa turut menjadi peserta,” pungkasnya. ***

 

Reporter/Editor: Annas Alhabsyi/Moh.Ridwan

Pos terkait

banner 580x60