Disdukcapil Palu Akan Gelar Sosialisasi KIA

  • Whatsapp
Pict Jawa Pos

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu Akan melakukan sosialisasi perdana terkait Kartu Identitas Anak. Pasalnya, seluruh sekolah yang ada di kota palu terutama Sekolah dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) telah di surati dinas terkait guna untuk melakukan sosialisasi KIA tersebut. Namun hanya beberapa sekolah saja yang membalas surat dari dinas tersebut.

Menurut, Kadis Dukcapil, Burhan Toampoh, baru melaksanakan sosialsasi dan targetnya yakni SD dan TK. Katanya sosialisasi perdana tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret  mendatang.

Muat Lebih

“Hari ini baru mendapatkan surat balasan dari kedua sekolah yang sebelumnya kami telah surati untuk melaksanakan sosialisasi perdana KIA,” Ucap Kadis Dukcapil Kota Palu, Burhan Toampoh, Rabu (15/3).

Katanya, sosialisasi tersebut akan di hadiri SD Inpres 3 Tondo dan TK Vatutela, rencananya semua sekola mereka akan lakukan sosialisasi, namun mereka terhambat dengan respon Sekolah. Selain itu, dinas terkait memberikan keleluasaan kepada pihak sekolah guna menentukan kapan waktu yang tepat untuk dilakukan sosialisasi terkait KIA.

“Sebelumnya pihak kami telah menyurat kepada Kepala Sekolah dan Kepala TK agar menentukan waktu sosialisasi KIA disesuaikan dengan kesiapan dari orang tua murid, dan hasilnya mereka menentukan pada Sabtu 25 Maret ini ,” tutup Burhan.***

Reporter: Dedi Rahmat Dai

 

Pos terkait

banner 580x60