Hari ke-12 Operasi Simpatik Tinombala, Jumlah Pelanggar Turun Drastis

  • Whatsapp
Pict : Beritacenter

HARI ke 12 pelaksanaan Operasi Simpatik Tinombala 2017 oleh Sat Lantas Polres Palu, terjadi penurunan drastis jumlah pelanggar dari hari sebelumnya. Operasi Simpatik yang di gelar pada hari minggu (12/3/2017) di Jalan Hasanudin ditemukan enam pelanggaran dan tiga di antaranya dikenakan tilang, jumlah pelanggaran ini menurun dibanding dengan operasi kemarin yang mencatat 79 pelanggar diberi surat teguran, sementara 17 pelanggar lainnya ditilang.

Sebelumnya, kepolisian telah memberikan surat teguran kepada pelanggar, namun pelanggar tetap masih ada sehingga pelanggar langsung diberi surat tilang. Kasat Lantas Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan, S.I.K juga mengatakan kepada anggotanya agar tilang semua pengendara yang melakukan pelanggaran fatal yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Muat Lebih

“Kemarin ada 17 pengguna kendaraan yang diberi tilang karena pelangaran yang dilakukan itu dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan laulintas. Dan kebanyakan yang diberikan tilang itu adalah pengguna kendaraan roda 2 yang mencoba untuk melawan arus lalulintas,” ungkap Hangga.

Kasatlantas Polres Palu juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan cara menggunakan secara benar atribut-atribut penunjang keselamatan seperti memakai helm harus mengaitkan pengaitnya hingga berbunyi “klik” bagi pengguna roda 2, selalu menggunakan safety belt bagi pengendara roda 4 dan memperhatikan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas yang telah ada. ***

Reporter: idham

Pos terkait

banner 580x60