Kanker Serviks Mimpi Buruk Bagi Kaum Hawa

  • Whatsapp
Pic : Shutterstock

BAGI kaum hawa atau perempuan, kanker serviks bisa menjadi mimpi buruk untuk mereka. Karena jika tidak cepat ditangani akan berakibat fatal bagi penderitanya. Bagi Kaum hawa sendiri, kanker seviks merupakan penyakit yang di anggap cukup mematikan karena dapat merenggut nyawa penderitanya jika tidak di obati secara intens.

Dokter Agustina Rante mengatakan, Kanker serviks disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini juga dapat menular melalui gonta ganti pasangan dalam berhubungan sex, kurangnya olahraga atau pola hidup tidak sehat dan kurangnya perhatian dalam menjaga kebersihan vagina juga menjadi faktor penyebab penyakit ini.

Muat Lebih

Agustina juga mengatakan, jika penyakitnya masih berupa gejala,  masih dapat disembuhkan dengan merawat vaginanya secara maksimal. Namun, jika kanker serviks sudah memasuki fase atau stadium menengah, maka diperlukan pengobatan yang lebih intens dan berkala jika ingin sembuh total.

 
Familinia

“Sebenarnya penyakit ini dapat di cegah sedini mungkin jika para kaum hawa bisa menjaga pola hidup sehat dan tidak melakukan hubungan intim secara gonta ganti dengan pasangan lain dan bisa menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga,” Jelas Agustina saat di temui di Kliniknya, Kamis (2/3).

Pemilik klinik Terapi Ozon Vagina beralamat di Tanjung Harapan Palu itu mengatakan, Ciri-ciri kanker serviks sendiri yaitu, Menstruasi yang tidak teratur, sering timbul flek-flek pada daerah kewanitaan walaupun tidak dalam keadaan menstruasi, dan biasanya kanker serviks ini membuat daerah kewanitaan seperti kurang nyaman.

“ Kalau saya sih menganjurkan untuk sering mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung zat anti oksidan tinggi untuk mencegah terjadinya kanker, bisa juga dengan vaksin usia dini bagi perempuan, bisa juga mencegahnya dengan melakukan terapi-terapi yang dapat mencegah atau mengobati kanker itu sendiri,” ujar Agustina.***

Reporter/Editor: Idam Chaliq/Moh. Ridwan

Pos terkait

banner 580x60