Kemenag Palu Belum Tentukan Kuota Haji

  • Whatsapp
Pict Elshinta

HINGGA kini Kantor Kementerian agama (Kemenag) Kota Palu belum menentukan jumlah kuota pemberangkatan Calaon Jama’ah Haji (CJH) untuk wilayah Palu. Pasalnya, pihak Kemenag masih menunggu regulasi dari Kemenag Pusat.

“Kami belum bisa mengambil keputusan, sebab kami sedang menunggu regulasi atau aturan dari pemerintah pusat, apakah tahun ini ada perubahan atau tidak,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Sitem Informasi Haji, Arifin, saat di temui di ruang kerjanya, Senin (6/3).

Dirinya mengemukakan, pada tahun 2016 lalu, Kuota Haji untuk wilayah Kota Palu mencapai 1983 CJH. Di tambah 17 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) sehingga total keseluruhan mencapai 2.000 orang.

“Kami juga belum bisa memastikan apakah jumlah Calon jamaah Haji Kota Palu tahun ini lebih dari jumlah sebelumnya atau berkurang,” ungkap, Arifin.

Dirinya menjelaskan, pada pemberangkatan CJH tahun ini, pihanya tetap mengakomodir Lansia. Dimana, persayaratan Lansia yang menunaikan ibadah Haji harus di atas usia 75 tahun.

“Persyaratannya, bagi Lansia harus berusia 75 tahun keatas. jika Lansia belum yang hendak menunaikan ibadah Haji belum memenuhi persyaratan itu, maka kemungkinan besar belum terakomodir,” ujarnya.***

 

Reporter/Editor: Annas Alhabshy/Moh. Moh Ridwn

 

 

Pos terkait

banner 580x60