Lantas Polres Palu Patroli ke Gereja

  • Whatsapp
Sat Lantas Polres Palu melaksanakan kegiatan patroli ke Gereja-gereja di sepanjang Maesa dan Jl. Sulawesi. Foto: dok. Humas Polres Palu.

SAT Lantas Polres Palu melaksanakan kegiatan patroli ke Gereja-gereja yang ada di sepanjang jalan Maesa seperti, Jl. Sulawesi dan sekitarnya pada Minggu (5/3). Patroli tersebut bertujuan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah.

Pada saat melaksanakan patroli , anggota Sat lantas  sempat berdialog dengan jemaat mengenai situasi di Gereja,Polisi juga memberikan arahan kepada para jemaat agar pro aktif jika mendapati hal-hal yang mencurigakan di lingkungan Gereja maupun rumah masing-masing untuk selalu berkordinasi dengan pihak Kepolisian agar segera dilakukan pengecekan setiap ancaman teror ataupun gangguan keamanan lainnya.

Muat Lebih

“perlu dilakukan patroli pengamanan rumah ibadah disaat umat kristiani sedang menjalankan ibadah, demi meberikan rasa aman, dan suntk menghindari ancaman-ancaman lainnya,” terang salah seorang anggota Sat Lantas Polres Palu.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli ke tempat-tempat Ibadah tersebut diharapkan dapat menciptakan situasi serta kondisi  kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini juga, diharapkan dapat menciptakan rasa aman kepada masyarakat dalam beribadah dan mencegah adanya hal-hal yang tidak di inginkan.***

 

REPORTER: IDAM CHALIQ/MOH. RIDWAN

Pos terkait

banner 580x60