Nasdem Dorong Gubernur Sulteng Bentuk KK Migas

  • Whatsapp
Pic : Discussed

FRAKSI Partai Nasional Demokrasi (NasDem) mendorong Gubernur Sulawesi Tengah agar segera membentuk kelompok Kerja (KK) minyak dan gas dalam rangka menyusun blue print skema pengelolaan dana migas di Sulteng.

“Kami menyarankan pada Gubernur Sulteng untuk segera membentuk kelompok kerja Migas yang terdiri dari, Akademisi, DPRD, para Bupati dan juga kelompok Profesional,” ujar Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Suteng, Muh Masykur, Kamis (2/3).

Muat Lebih

Menurutnya, ke depan rencana kerja pengelolaan Migas amat besar. Oleh karenanya, diperlukan mengatur penyiapan Daerah mengenai tender Blok Surumana, Blok Tomini, dan participating interest Blok Matindok dan Senoro Toili, serta hilirisasi Donggi Senoro.

Jika KK Migas sudah terbentuk, Masykur berharap tim tersebut dapat menyiapkan segala kebutuhan tahapan yang diperlukan guna membangun masa depan Sulteng menghadapi era Migas.

“Tata kelola yang kami maksud bukan hanya sekedar bagaimana meningkatkan pendapatan daerah dari sektor Migas melalui sejumlah negosiasi partisipating interest, tetapi juga merancang pengelolaan dana Migas yang punya perspektif antar generasi,” Tutup Maskur.

Anggota Komisi III DPRD Sulteng itu, mengatakan agar perusahaan yang beroprasi di Sulteng memberi kontribusi yang baik sehingga pendapatan daerah bertambah.***

reporter/editor: Dedi Rahmat Dai/Moh Ridwan

Pos terkait

banner 580x60