OLIMPIADE O2SN-FLS2N, OSN SD PETASIA TIMUR

  • Whatsapp

ENJOY…YES ucapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morut H.Jibrail. Abd. Kadir, S.Sos.M.Si, kala berkunjung di sekolah-sekolah se Kabupaten Morowali Utara. ENJOY….tapi pasti tugas yang diemban memang sangat berat. Harapan pendidikan supaya lebih meningkat di Morowali Utara ini ditunjukkan oleh Jibrael. Dengan semangat yang tinggi, melanjutkan visi-misi Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor, MT adalah tujuan yang paling utama.

Jibrael dalam kunjungannya di Kecamatan Petasia Timur dalam ajang perlombaan O2SN,  FLS2N, dan OSN yang diadakan di lapangan SMKN Petasia Timur baru-baru ini menyampaikan bahwa momentum kegiatan ini merupakan salah satu terobosan di Morut.

Olimpiade, katanya salah satu tujuannya mengasah minat dan bakat di bidang olahraga, seni, sehingga kegiatan ini menjadi numbuhkembangkan jiwa sportifitas bagi anak-anak didik.

Ada enam hal yang harus kita terapkan: pertama, menang kalah soal biasa, utamakan sportifitas, kedua; menumbuhkan jiwa dan karakter anak anak didik yaitu leadership dan kejujuran, ketiga; mendapat sebuah prestasi dan,empat; merupakan sosial budaya dan menjalin silahturahmi.Lima; kesehatan kita lebih terjamin. Enam; untuk tahun 2018 harus kita lombakan musik bambu dan pantun dan harus diprogramkan, ungkapnya Selanjutnya Jibrail juga menyampaikan 2 Mei 2017 akan diadakan festival musik bambu dan pantun modern juga kita harus kembangkan karena merupakan nilai-nilai

kebudayaan Wita Mori.  Tampak hadir dalam acara tersebut Kabiddas, Reimon Arumpone, koordinator pengawas sekolah, Kepala Seksi Pendidikan Dasar, Kapolsek, Danramil kepala sekolah TK PAUD, SD, SMP, KADES Molores bersama staf se-Kecamatan Petasia Timur dan diikuti oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Molores Kecamatan Petasia Timur Kab. Morowali Utara.

Ketua panitia kegiatan ini Guslam I Polanga, S.PD melaporkan kepala KADIS pendidikan dan kebudayaan Morowali Utara, dasar kegiatan UU No. 17 Thn 2009  tentang kebudayaan, olah raga dan Hasil rapat seluruh Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Petasia Timur.

Guslam juga menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberi kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerhati seni dan olah raga yang ada di daerah Kecamatan Petasia  imur sebagai ajang untuk mengembangkan apresiasi nilai-nilai seni dan olah raga, imbuhnya. **

Reporter: pariaman tambunan 

Pos terkait

banner 580x60