Orang Palu Belum Sadar Bersih

  • Whatsapp
SAMPAH – Gambar ini diambil pukul 11.45 Wita tepat depan Mal Tatura Palu, Jalan Emy Saelan Palu Selatan. Foto : andono wibisono/kaili post.

Reporter: Andono Wibisono

 

Muat Lebih

GERAKANGALI GASA Sebagai instruksi Wali Kota sejak Pebruari lalu terus inten disosialisasikan. Gerakan yang diberi nama 3G oleh Wali Kota itu belum sampai ke tingkat bawah. Warga Palu masih banyak belum tersentuh hatinya untuk menyadari betapa pentingnya kebersihan dan bahaya kesehatan bila lingkungan kotor.

Sejumlah titik-titik bak sampah di jalan-jalan masih menjadi pemandangan jorok dan kotor. Kemarin (05/03) pemandangan itu Nampak berada di sejumlah titik lokasi yang strategis, atau biasa disebut jalan utama. Misalnya; dalam foto itu nampak Jalan Emy Saelan – tepat depan Mal Tatura Palu. Tumpukan sampah warga sampai meluber ke jalan raya hingga pukul 11.50 Wita.

Masih di jalan yang sama, depan Batalyon 711 – tepatnya samping Bank Pundi, Jalan Purnawirawan. Setiap hari tumpukan sampah menggunung mulai banyak bila jelang malam hingga siang hari. Begitu juga di perempatan Palu Plaza. Pemandangan jorok dan setiap hari pun kita temui di lokasi yang terdapat tugu kawasan Religi.

Di media sosial jejaring facebook pun, bila tumpukan sampah diposting banyak mengundang reaksi negatif. Banyak komentar yang bernada emosional dan memberikan opini negatif soal kesadaran bersih warga kota. Gambar di atas, sejak sore di posting Kaili Post dan memperoleh 66 komentar dan pic marah hampir 76 orang. Umumnya, menyesalkan sikap warga yang belum sadar akan kebersihan, lambannya angkutan sampah sampai pada usulan untuk menindak dengan tegas oleh aparat. ***

 

Pos terkait

banner 580x60