Pangdam Ganip Warsito: Narkoba Musuh Bersama

  • Whatsapp

PANGLIMA Kodam (Pangdam)  XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan, bahwa narkoba harus di perangi, dan bahkan barang haram tersebut merupakan musuh bersama.

“Narkoba itubukan hanya musuh bagi TNI dan Polri saja, tapi harus menjadi musuh kita  bersama sebagai warga Negara Indonesia, karena dapat menghancurkan generasi muda NKRI,” kata Ganip Warsito, di Markas Yonif 711/Raksatama, Selasa (7/3).

Muat Lebih

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan bahwa narkoba sangat berbahaya dan merupakan  Ancaman bagi masyarakat, khususnya generasi muda. Kehadiran narkoba ditengah masyarakat sudah pasti ingin merusak sendi-sendi bangsa.

“Narkoba itu adalah pembunuh masal tanpa kita semua sadari, yang dapat mengancam para generasi-generasi bangsa  potensial,” ujar Ganip Warsito.

Bukan hanyagenerasi muda tutur dia, bahkan dimasa kepemimpinanya yang baru berjalan tiga  bulan itu, Ganip Warsito sudah memecat 4 orang anggota TNI yang terlibat menggunakan barang haram tersebut.

“Saya baru 3 bulan menjabat sebagai Pangdam, tapi saya sudah memecat 4 anggota yang terbukti terlibat dengan Narkoba,” tuturnya.

Langkah itu dilakukannya,  karena TNI betul-betul serius memerangi narkoba apa pun bentuknya. Bahkan, tidak ada kata toleransi bagi anggota TNI yang terlibat dengan narkoba, karena barang tersebut sudah jelas merusak bangsa dan Negara.***

Reporter/Editor: Idam Chaliq/Moh. Ridwan

Pos terkait

banner 580x60