Pemprov Sulteng Kembangkan Ekosistem Tahura

  • Whatsapp

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Tengah mulai mengembangkan potensi wisata di lokasi taman hutan rakyat atau biasa disebut Tahura.

Kepala UPTD,Bambang menyatakan pemerintah akan mengelola secara maksimal potensi potensi   wisata di kawasan Tahura.

Muat Lebih

“Kami sudah membuat penataan blok untuk lokasi lokasi tahura, kami sudah menyampaikan ke pusat tapi sampai sekarang juga kami masih menunggu informasi selanjutnya terkait penataan blok itu, dan yang kedua terkait dengan pemulihan ekosistem, untuk pemulihan ekositem kami sudah berkordinasi dengan pihak konsultan yang nanti nya akan bekerja di rehabilitasi tentang kegiatan Tahura,” tegas Bambang pada Kaili Post (15/3).

Bukit penghijaun di Desa Ngata Baru menjadi salah satu pengembangan wisata berbasis ekologis, yang  idukung dengan berbagai sarana yang tersedia. Pemerintah Sigi juga harus memperbaiki jalan yang menuju lokasi Tahura. Saat ini sarana menuju jalan yang berlubang dan banyak gundukan.

‘’Karena jalan mulus semua pasti senang, karena itu salah satu tempat wisata, dan menguntungkan Sigi,’’ akunya. Dia juga mengatakan tahun ini mereka akan melibatkan pelaku usaha ekonomi kreatif menengah kebawah, akan di mulai pada tahun ini juga, seiring di mulainya promosi potensi wisata tersebut ***

Reporter: Andi Ridwan Ringgi

Pos terkait

banner 580x60