PENCANANGAN GERAKAN TANAM PADI SERENTAK

  • Whatsapp
Bupati: Pertanian Masih Skala Prioritas 

 

DESA Masamba, Kecamatan Poso Pesisir, Senin, 27/3-2017 lalu, kembali menjadi pusat perhatian masyarakat Kabupaten Poso. Di desa yang selama ini memang dikenal sebagai desa penghasil beras itu, dilaksanakan pencanangan ‘Gerakan Tanam Padi Serentak’, oleh Dinas Pertanian Kabupaten Poso.

Muat Lebih

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian, Provinsi Sulawesi Tengah itu, merupakan  respon  kongkrit Dinas Pertanian Kabupaten Poso, atas Program Nasional, tentang Upsus Pajala melalui kegiatan percepatan dan peningkatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi di kabupaten Poso.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, menegaskan, sektor pertanian masih menjadi salah satu skala prioritas pembangunan di Kabupaten Poso, seiring dengan target nasional menuju swasembada pangan 2017 melalui program Upsus Pajala (Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai). Karena itu harap Darmin,  pencanangan ‘Tanam Padi Serentak’ yang dipusatkan di Desa Masamba, sejatinya tidak dimaknai sekedar kegiatan simbolis semata, tapi juga merupakan momentum bagi semua stakeholder  terkait, mencurahkan pikiran dan tenaga dalam bekerja sama dengan jajaran TNI untuk mencapai target swasembada pangan 2017.

Usai acara pembukaan, Bupati Poso didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan, Ir. Herningsih E. G. Tampai, M.Si, bersama Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf. Muh. Saleh Mustafa, langsung turun ke sawah menanam padi, sebagai simbol dimulainya tanam padi serentak.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Poso, Soeharto Kandar bersama sejumlah anggota DPRD lainnya, Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf. Muh. Saleh Mustafa, Ka Ops Tinombala Kombes Pol. Suhendri, Wadan Satgas Tinombala Kolonel Inf. Purba Lubis, Kepala Bidang Penyuluhan Provinsi Sulawesi Tengah, para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, serta unsur Tripika Poso Pesisir dan beberapa kelompok tani. **

REPORTER/EDITOR: DARWIS WARU

Pos terkait

banner 580x60