Polres Palu Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

  • Whatsapp

PELAKU tindak pidana penyalahgunaan narkotika berhasil ditangkap oleh Kepolisian Resor (Polres) Palu melalui Satresnarkoba Polres Palu. Penangkapan tersebut dilakukan pada Kamis tanggal 02 Maret  dan Sabtu tanggal 04 Maret pekan lalu.

Dari penangkapan yang dilakukan, Satresnarkoba Polres Palu berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Muat Lebih

Ada pun pelaku yang diamankan yakni, laki-laki berinisial EZ (22),  IL (21) dan IK (38).

“Dua pelaku ini EZ (22),  IL (21) diamankan pada hari Kamis 2 Maret di Jalan Basuki Rahmad disalahsatu warung makan di Kelurahan Birobuli Utara Kecamatan Palu Selatan. Sementara IK (38) diamankan pada Sabtu 4 Maret di  Jalan Otista,” kata Paur Humas Polres Palu, I Kadek Aruna, Selasa (7/3).

Dari tangan EZ dan IL, didapatpak barang bukti berupa, 4 buah plastik klip yang didalamnya berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis shabu, 1  buah Handpone Samsung tab 3 warna putih, 1 unit Handpone Maxtron type C27 warna htm putih, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih tanpa nomor polisi.

Sedangkan dari tangan IK Polisi menyita barang bukti berupa, 1 buah paket shabu yang terbungkus kertas, 2  buah bong, 4  buah macis gas tanpa kepala, 1  buah karet dot, 2 sendok yang terbuat dari pipet, 1 buah plastik klip kosong dan 2 buah sumbu.

“Sampai saat ini, pelaku dan barang bukti tengah diamankan di Mako Polres Palu guna proses penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kadek.

Dengan adanya penangkapan Tersangka (TSK) penyalahgunaan narkotika, Polres palu berharap agar masyarakat bersama-sama perangi narkoba.

“Lawan dan musnahkan narkoba, jangan biarkan narkoba merusak masa depan diri dan Bangsa Indonesia, dan melaporkan kepada kepolisian terdekat,” Ajak Kadek.***

Reporter/Editor: Idam Chaliq

Pos terkait

banner 580x60