Polres Palu Gelar Operasi Simpatik

  • Whatsapp
Salah satu anggota Sat lantas Polres Palu  menegur pengendara bermotor karena tidak mengaitka pengait helmnya dengan benar sambil membenarkan helm pengendara tersebut. Foto: Dok. Humas Polres Palu.

SATLANTAS Polres Palu menggelar Operasi Simpatik Tinombala di hari kedua tepatnya di jalan Sudirman pada Pukul 09.00 Wita, Kamis (2/3). Operasi ini mengedepankan edukatif, premetif dan preventif dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Pada operasi Simpatik kali pihak Polres Palu banyak menemukan pelanggaran bagi pengguna sepeda motor. Misalnya, tidak mengaitkan pengait helm sehingga Polisi memberi penindakan berupa teguran.

Muat Lebih

Seperti yang dilakukan oleh Briptu Putu Sumadana kepada salah seorang pengendara.

“Ibu kalau menggunakan helm dengan benar itu harus mengaitkan pengaitnya hingga berbunyi Klik…!!!,” ujar Sumadana kepada salah pengendara sambil mengaitkan pengait helmnya.

Operasi Simpatik ini digelar selama 21 hari kedepan, yakni  mulai sejak tanggal 1 hingga 21 Maret 2017. Sasaran operasi di antaranya, pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

Diharapkan dengan dilakukannya Operasi Simpatik ini dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berlaku lintas. Polisi juga menghimbau, agar mayarakat  segera melengkapi kelengkapan kendaraan, berupa surat-surat kendaraan bermotor, maupun surat mengemudi, gunakan helm standar SNI, gunakan helm dengan benar untuk menjaga keselamatan  dan patuhi semua peraturan serta rambu-rambu lalu lintas.***

 

REPORTER/EDITOR: IDAM CHALIQ/MOH. RIDWAN

 

Pos terkait

banner 580x60