Sejumlah Tokoh Luwuk Gabung di Gerindra

  • Whatsapp
Ket Foto : Gerindra Luwuk

PEMILIHAN Legislatif 2019 kian menghangat. Sejumlah partai besar melakukan konsoldasi internal untuk bisa mencapai hasil maksimal pada Pemilu 2019 mendatang. Tidak ketinggalan Partai Gerindra, di bawah kepemimpinan Longki Djanggola melakukan konsolidasi dan tatap muka kader se kabupaten Banggai di Luwuk.

Kegiatan tatap muka dan temu kader PAC, DPC dengan Ketua DPD Gerindra Sulteng. Longki Djanggola diselenggarakan 27 Maret 2017 bertempat di Sekretariat DPC gerindra Kabupaten Banggai mengusung tema “setia berjuang untuk Indonesia” dihadiri Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim serta ratusan kader.

Muat Lebih

Dihadapan ratusan kader Gerindra, Longki Djanggola yang juga Gubernur Sulteng mengingatkan kembali untuk bisa bekerja keras dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Selain itu, Longki sapaan akrab Bupati Parigi Moutung  dua periode tersebut menekankan kepada seluruh kader utamanya yang telah menduduki kursi di Legislatif DPRD Kabupaten Banggai agar mengedepankan kepentingan rakyat.




Di sisi lain dalam acara tersebut, bergabungnya sejumlah tokoh. Mulai tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pelaku bisnis kecil menengah Kabupaten Banggai ke Partai gerindra. Di antaranya tokoh tersebut ada nama Mustarin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua bidang Hukum dan Pemerintahan DPC Hanura Banggai, Henri Ombong pernah menjadi anggota DPRD Banggai periode 2004/2009 dari fraksi Golkar. serta pernah menjadi calon Wakil Bupati Banggai 2011 dgn tag line FM HEBOH. Kemudian Sofhian merupakan tokoh Pengusaha Lokal Batui yg bergerak di bidang Migas.

Adapun Alasan mereka pindah  dari  Partai Hanura pindah dan bergabung di Partai Gerindra. Menurut Mustarin saat dimintai penjelasanya oleh media ini via handphone, menjawab Pertama Partai Gerindra adalah partai yag punya komitmen jelas terhadap NKRI dan sangat berpeluang untuk memenangkan Pileg 2019 nanti. Kedua Partai Gerindra merupakan partai yg paling berkomitmen utk memberantas korupsi. Ketiga Kami adalah pendukung berat PRABOWO SUBIYANTO dan akan bekerja keras untuk memenangkan jadi Presiden RI. Pada Pemilu 2019 nanti. Keempat  Jika kami masih di partai Hanura sdh pasti kami tidak bisa bekerja untuk Prabowo bahkan kalau kami paksakan diri akan mendapatkan sangsi dari partai sebelumnya.

Untuk itu, Longkipun berharap bergabungnya beberapa tokoh yang cukup berpangaruh di kabupaten Banggai dapat memperkuat posisi partai Gerindra di Sulawesi Tengah Khususnya Kabupaten Banggai. Jauh daripada itu, dirinyapun berharap agar dapat merebut kemenangan dalam Pemilu 2019 nantinya.**

Reporter: A. Surya Lasny

Pos terkait

banner 580x60