Cut Meyriska Ungkap Alasan Berhijab, Bikin Salut

  • Whatsapp

Sumber:
Brilio.net

SUDAH
Hampir 7 bulan Cut Meyriska memutuskan untuk menutup auratnya dengan berhijab.
Banyak yang bertanya-tanya mengenai alasan Cut Meyriska berhijab. Penampilan
baru Cut Meyriska itu sudah ia inginkan sejak lama. Namun baru saja terwujud
belakangan ini. Semua itu ia sampaikan saat ia bertemu langsung dengan Laudya
Cynthia Bella.

“Planning
pakai hijab sudah lama, pengen pengen pengen. Tapi belum dijalankan,
dikarenakan ada kepikiran takutnya kalau udah kepakai nanti kebuka. Banyak
banget kan sekarang itu udah pakai dibuka lagi,” kata Cut Meyriska
dilansir brilio.net dari akun YouTube @LCB Channel, Kamis (11/7/2019).

Meskipun
Cut Meyriska waktu itu belum mengenakan hijab, ia sudah mulai mengikuti
berbagai kajian agama. Namun sayangnya semua isi kajian tersebut rasanya tak
pernah sampai di hati wanita 26 tahun itu. Rasanya kajian itu hanya masuk
telinga kanan dan keluar telinga kiri.

Ikut
kajian-kajian, tapi selama ikut kajian itulah bedanya orang berhijrah sama
nggak. Menurutku ya setelah aku sadari. Aku mendengar tapi nggak pernah
nyangkut. Lupa atau bener-bener nggak nyangkut aja. Padahal isinya bagus
banget. Pas kajian doang pakai hijab,”jelas Cut Meyriska.

Dirinya
mulai bertanya-tanya dalam hati sendiri, kenapa ia merasa seperti itu. Perasaan
itu selalu menghantui wanita cantik asal Medan tersebut. Suatu ketika, Cut
Meyriska pernah mendengar ceramah salah satu ustaz saat akan pergi ke rumah
teman. Tiba-tiba Cut Meyriska menangis sendiri.

“Nangis
nggak berhenti. Kenapa kog gue nangis. Bingung bingung bingung nangis nangis
nangis, udah oke ini mau nyampe mau nyampe. Dalam perjalanan di mobil sambil
kepikiran ‘kayaknya gue pengen pakai hijab’. Tiba-tiba itu, hati gue kuat
pengen pakai hijab,” lanjut Cut Meyriska.

Setelah
sampai di rumah, Cut Meyriska merasa takut mati. Dia dihantui kalau besok
dirinya sudah mati. Dirinya merasa belum memiliki bekal sama sekali untuk
mengahadapi kematian. Salat saja, kata dia, masih sering bolong-bolong.

Dia
mulai menelpon orang-orang untuk meminta maaf kepada semua orang, tanpa terkecuali.
Setelah hari itu Cut Meyriska mulai memakai hijab.

“Dan
semenjak pakai hijab, selama ikut kajian, ustaz siapapun, semua isinya masuk.
Pulang-pulang hapal aja yang diomongin, mulai dari a sampai z,” tutur Cut
Meyriska.

Melihat
alasan ketetapan hati Cut Meyriska tersebut, tak sedikit warganet yang memuji
pilihan. Melihat video berdurasi 11 menit itu, banyak penghuni dunia maya
berkomentar.

“MashaAlloh…….
Paling demen klo denger cerita2 artis berhijrah jd inspirasi bgt, makasih yg
Bella udah nyuguhin vlog2 yg bermanfaat,” komentar akun @Nayla Tohiroh.

“Semoga
yg nonton ini semakin mantab untuk HIJRAH KE JALAN ALLAH AMIN,,termasuk
gue,” tutur akun @Ardi Walker01.

“Ya
alloh aq ikut seneng banget kisah cut ini semoga istiqomah ila yaumil qiamah ya
alloh amin,keluarga kita jg semoga dapat hidayah ya alloh amin,” sahut
akun @Syukron Abdulloh.

“Maasyaa
Allah tabarakallah ke 2 nya semakin cantik setelah berhijab… semoga kita bisa
sama” istiqamah menuju jln yg Allah ridhoi…Aamiin yaa Rabb..,”
timpal akun @Riyah Shu.**

Pos terkait

banner 468x60