KPP Pratama Palu Gelar Media Gathering

  • Whatsapp
banner 728x90

Namun jika dibagi per jenis pajak, kontribusi terbesar berasal dari sektor pajak penghasilan yang saat ini mencapai 75,49% per Oktober 2021. Sementara presentasi realisasi tertinggi berasal dari sektor PBB dan BPHTB yang saat presentasi melebihi target hingga realisasi mencapai 117,74%. Kemudian sektor UMKM hingga Oktober ini secara total mencapai 10 Milyar Lebih, ungkap Nur Cahyo.
Dirinya menambahkan jika di tahun 2021 KPP Pratama telah merealisasikan insentif pajak yang mencapai 7,3 Milyar akibat dampak pandemi COVID-19.

Gathering ini merupakan salah satu tugas DJP untuk memberikan edukasi kepada stakeholder dan wajib pajak untuk mendorong kesadaran agar sukarela dalam membayar kewajiban pajaknya. Hal ini sekaitan dengan penerimaan negara terbesar berasal dari sektor pajak yakni 71%, tutup Nur Cahyo.

Ketua PWI Sulteng Mahmud Matangara menyebutkan jika ini merupakan pertama kalinya KPP Pratama Palu melakukan gathering bersama Media. Hal ini merupakan langsung bagus, agar nanti terjadi kesinambungan antara Media dan juga KPP Pratama.

Mahmud Matangara mengucapkan terimakasih kepada KPP Pratama dan juga Media yang hadir karena kegiatan ini dapat terlaksana. Semoga media bisa membantu membangun kesadaran masyarakat untuk melaksanakan kewajiban pajaknya.

Gathering ini ditutup dengan alunan lagu dari the Hammer band yang digawangi oleh para pegawai KPP Pratama***

Reporter: Idham

Berita terkait