Danai Proyek Rehabilitasi dan Rekontruksi Bencana Sulteng, Utusan KfW Bertemu Wagub

  • Whatsapp
banner 728x90

Wagub menambahkan bahwa kondisi fiskal sulawesi tengah sangat terbatas untuk percepatan pemulihan dampak bencana , Pemerintah Provinsi Sudah berusaha untuk memberikan dorongan untuk percepatan pemulihan dampak bencana sulawesi tengah untuk pembebasan Tanah lokasi pembangunan Huntap yang kami anggap sudah sangat terlambat, sehingga pemerintah provinsi mengalokasikan anggaran sebesar 61,8 M , untuk kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu.

Ditengah Bencana Covid, Ekonomi sulawesi Tengah dapat tumbuh sebesar 15 % itu merupakan kebanggan kita dan Kekayaan Sulawesi Tengah dengan 8 jenis tambang yang di kelola Investor belum dapat memberikan dampak yang signifikan dalam peningkatan Fiskal daerah untuk mendorong percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah.

Rencana pemindahan ibu kota negara baru ke Kalimantan maka Sulawesi tengah dipersiapkan menjadi daerah penyangga ibu kota Negara yang baru untuk itu peningkatan infrastruktur yang sangat dibutuhkan untuk membangun koneksitas arus barang produksi masyarakat menuju Ibu Kota Negara baru Ke depan, ujar Wagub.

Diakhir pertemuan, Wagub menyampaikan Atas nama Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan Masyarakat Sulawesi Tengah Mengucapkan Banyak Terimakasih Kepada Bank Pembangunan Jerman , UNDP dan Seluruh jajaran dan semua pihak yang telah membantu pemulihan dampak Bencana Sulawesi Tengah. ***

Sumber: Biro Adm Pimpinan Pemprov Sulteng

Berita terkait