Agussalim : Tenaga Ahli Gubernur Mesti Ada SOP

  • Whatsapp
banner 728x90

Ia berharap TAG Sulteng belajar dengan TGUPP DKI Jakarta yang Anies Baswedan bentuk. Capaiannya jelas. Usulan programnya masuk ke bidang – bidang atau OPD. Sehingga mengawal Visi Misi gubernur dan wakil gubernur itu terasa ketat.

‘’Kawan – kawan itu kan mata dan telinga serta kompasnya Kak Cudy pastikan Visi Misi tercermin di program dan kegiatan. Tidak bisa liar,’’ tandas Agus dalam rilis Jumat 27 Mei 2022 dari Palu. Sudah menjelang setahun Rusdy Mastura – Ma’mun. Kinerja TAG masih dinilainya lemah. Bahkan beberapa kejadian dianggap Agus kelemahan fungsi TAG.

‘’Buat saja SOP. Banyak contohnya di google. Nanti saya printkan kalau tidak bisa. Kawal birokrasi. Pastikan program dan kegiatannya di Renstra atau turunannya RKA nampak terukur Kak Cudy punya Visi Misi. Outputnya tercapai tidak program itu? Outcome-nya ada tidak ke publik itu program dan kegiatan. TAG yang memastikan. Ini bukan berarti tidak percaya birokrasi dan tim asistensi Bappeda di jalur dua sana. Kawal intinya. Saya prihatin. Kalau ada SOP memudahkan TAG bekerja membantu Kak Cudy,’’ tutupnya dalam keterangan persnya. ***

editor/rilis : hidayat/agussalim

Berita terkait