Inilah Perkiraan Biaya Kuliah S1 Jalur Mandiri di UI, UGM dan ITB PTN 2022

  • Whatsapp
banner 728x90

Pendaftaran Seleksi Mandiri ITB 2022 dapat diikuti oleh calon mahasiswa jurusan IPA maupun IPS. Calon mahasiswa dapat memilih paling banyak 3 pilihan fakultas/sekolah yang ditawarkan di ITB.

Biaya pendaftaran Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) tahun 2022 adalah sebesar Rp 500.000 per pendaftar, termasuk biaya pelaksanaan Ujian Menggambar, bagi peminat FSRD.

Masing-masing pendaftar dapat memilih paling banyak 3 pilihan fakultas/sekolah/program studi pada pelaksanaan Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB).

Khusus bagi calon peserta Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) yang merupakan pemilik Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) serta calon peserta yang berasal dari SMA/MA di wilayah 3T, ITB membebaskan biaya pendaftaran Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) tahun 2022.

Pelunasan biaya pendaftaran dilakukan dengan menggunakan kode bayar yang akan diperoleh akun pendaftaran masing-masing calon mahasiswa.

ITB tidak mengembalikan biaya pendaftaran yang telah dibayarkan untuk alasan apa pun.

Biaya pendidikan bagi mahasiswa yang diterima di ITB melalui Seleksi Mandiri ITB (dalam bentuk Uang Kuliah Tunggal/UKT per semester dan Iuran Pengembangan Institusi) adalah sebagai berikut (dalam rupiah):

Berita terkait