Pusat Oleh-Oleh Dan Kerajinan Morut Diresmikan

  • Whatsapp

Reporter/Biro Morut: Pariaman Tambunan

MORUT,- PELAKSANAAN kKegiatan peresmian gedung pusat oleh-oleh dan kerajinan khas Morut Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) belum lama ini di Kolonodalele Morut. Dihadiri seluruh OPD, anggota DPRD dan para Camat se Morut. Diresmikan langsung Bupati Aptripel Tumimomor yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ny Holiliana Tumimomor.

Dalam sambutannya Aptripel menyampaikan pembangunan ekonomi kita, sentra-sentra kerajinan dan pelaku UMKM sebagai basis ekonomi kerakyatan perlu terus-menerus dikembangkan. Untuk itu semangat berkarya dan berkreasi perlu dipasilitasi para perajin UMKM, untuk memamerkan dan memasarkan karya-karyanya sesuai dengan Misi ketiga yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi melalui penciptaan iklim usaha yang kondusip kata Aptripel.

Lanjut Aptripel dengan adanya gedung ini maka hasil kreativitas para perajin dan pelaku UMKM akan membuat produksi kerajinan kita semakin di kenal tidak saja dalam negeri tetapi juga di luar negeri oleh masyarakat internasional.Sebagai bentuk perpaduan antara ketrampilan tangan dengan nilai-nilai seni dan keindahan merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kebudayaan di daerah kita.

Menggali, mengembangkan dan ciri khasnya masing-masing keragaman industri kerajinan di tanah air sangat potensional untuk ditingkatkan,untuk ditingkatkan menjadi komoditas perdagangan yang memiliki daya saing yang tinggi, Aptripel yakin produksi kerajinan di morut ini sangat unggul tidak kalah dibandingkan dengan produksi kerajinan dari daerah lain.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait