Gubernur Ambil-Alih TPID

  • Whatsapp
banner 728x90

Sumber : antarasulteng.com 

SULTENG,- GUBERNUR Longki Djanggola, MSi mulai Selasa (21/11), memimpin langsung Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang sebelumnya dipegang oleh Sekretaris Provinsi. Acara pengukuhan gubernur sebagai Ketua TPID provinsi itu ditandai dengan penandatanganan naskah pengukuhan yang disaksikan Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Palu Miyono serta Zalzulmida Aladin mewakili Ketua DPRD Sulteng.

Gubernur Longki Djanggola menjelaskan pengalihan kepemimpinan TPID itu merupakan amanat Kepres No.23 Tahun 2017 dan Kepmendagri No.500.05-8135 Tahun 2017 tentang Tim Pengendalian Inflasi Daerah. “Dengan Keppres dan Kemendagri ini, maka TPID di seluruh provinsi akan dipimpin l gubernur dan di tingkat kabupaten/kota oleh bupati dan wali kota masing-masing,”

“Tadinya TPID diketuai oleh sekretaris daerah provinsi dan sekretaris daerah kabupaten/kota namun dengan keluarnya kepres dan kepmen itu, maka mulai 2018, TPID diketuai oleh gubernur, wali kota dan bupati di seluruh Indonesia,” ujarnya pada acara yang dirangkaikan dengan pembahasan langkah-langkah strategis menjaga stabulitas harga dan ersediaan bahan pokok menjelang natal dan tahun baru itu.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait