BPOM Gandeng Pramuka Sinergi Awasi Zat Kimia

  • Whatsapp

Reporter: Firmansyah

KOTA PALU,- BERTEMPAT Di kantor Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jalan Undata Palu Minggu (3/12/2017) pukul 06.30 Wita, diselenggarakan acara Gerakan Masyarakat Sehat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA) bertemakan Kerja Bersama Menuju Indonesia Pangan Aman, dirangkai dengan penandatanganan Pramuka Sapa antara BPOM Palu dengan Kwarda gerakan Pramuka Sulteng. Hajatan tersebut diikuti Asisten II Ekonomi dan Kesra Pemprov Sulteng DR. Elim Somba, Kepala BPOM Sulteng DRS. Safriansyah, Perwakilan Kwarda  Pramuka Sulteng, instansi terkait dan tamu undangan lainya.

Muat Lebih

Selain itu acara tersebut juga dimeriahkan dengan jalan santai, simulasi pengecekan jajanan mengandung bahan pengawet, talk show dan pembagian hadiah undian door prize.

Kepala BPOM Sulteng DRS. Safriansyah dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengungkapkan pertumbuhan industri pangan dan rumah tangga yang tumbuh pesat saat ini, banyak dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan sebanyak banyaknya tanpa memperdulikan kerugian bagi konsumen, seperti penggunaan bahan pengawet melebihi takaran, pemakaian zat kimia formalin, boraks, pewarna tekstil metameniloks pada bahan makanan yang akan dipasarkan kepada masyarakat.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60