Kepemimpinan Korem 132 Tadulako Berganti

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter : Firmansyah

KOTA PALU,- USAI SUDAH Masa pengabdian Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa sebagai Danrem Korem 132 Tadulako. Jenderal Bintang satu yang low profil dan dekat dengan para awak media itu resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Kolonel Inf Agus Subiyanto di Gedung Grahdika Jaya Sakti Kodam XIII/Mdk Manado. Ia bertugas di tempat yang baru sebagai Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD, Senin (18/12/2017) lalu. Bertindak sebagai pimpinan pada upacara serah terima jabatan Pangdam XIII MDK Mayjen TNI Ganip Warsito.

Pangdam mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan suatu upaya pembinaan bagi personel dan satuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI AD, agar ritme dan kualitas kerja terus terjaga dengan baik, sehingga diharapkan hal ini sebagai bentuk penyegaran organisasi sehingga menjadi lebih efektif dan menumbuhkan  kreativitas pemikiran, guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas serta regenerasi pejabat teras Kodam XIII/Merdeka, khususnya di Korem 132 Tadulako, jelasnya. Selain itu menurutnya sebagai Sub Kompartemen Strategis Kodam XIII/Merdeka, Korem 132 Tadulako dituntut untuk mampu menyelenggarakan tugas-tugas pembinaan kewilayahan, apalagi gelar kekuatan matra darat di wilayah ini memiliki karakteristik yang relatif unik dengan berbagai kekhususan, karena diwarnai oleh keberagaman dan kemajemukan.

baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat yang relatif masih trauma akibat aktivitas kelompok radikal yang terafiliasi dengan ISIS, khususnya di daerah Poso dan sekitarnya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait