Mat Sun : Tutup Tambang Poboya !

  • Whatsapp

Reporter : Firmansyah

KOTA PALU,- PEMAKAIAN Bahan kimia berbahaya jenis Merkuri dalam kegiatan apapun, terutama di dunia pertambangan sangat dilarang keras pemerintah saat ini. Pasalnya, penggunaan Merkuri berdampak buruk bagi kesehatan lingkungan dan  masyarakat. Karena zat kimia yang ditetapkan badan kesehatan Dunia WHO sebagai salah satu dari Sepuluh bahan berbahaya (Toksin) dapat terkontaminasi melalui udara, tanah maupun air, dan bersifat korosit bagi tubuh yang bisa mengakibatkan kerusakan ginjal, hati, saluran pencernaan, kelumpuhan bahkan kematian.

Muat Lebih

Hal itu diungkapkan anggota DPR RI Komisi VII Ahmad Ali, yang dikenal dengan nama Mat Sun kepada sejumlah wartawan (24/12/2017) Minggu lalu usai menghadiri hajatan Partai Nasdem. Menurut Mat, ia menanggapi temuan Polda Sulteng ada sekitar 15 Kg Merkuri di sekitar tambang Poboya belum lama ini. Ia mendesak agar aktifitas  penambang dihentikan, serta penutupan secara permanen di Poboya.

Dia juga menambahkan sebagai putra asli daerah Sulteng sangat hafal dengan semua kondisi geografis  wilayah bumi Tadulako.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Pos terkait

banner 580x60