Nuansa Kaili Warnai Sertijab Danrem

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter : Firmansyah

KOTA PALU,- RANGKAIAN prosesi Serah Terima Jabatan Danrem 132 Tadulako antara Brigjen Muh Saleh Mustafa kepada Kolonel inf. Agus  Subiyanto  dihalaman Makorem yang diikuti oleh seluruh prajurit, Aparatur Sipil Negara dan Ibu Persit diwarnai Nuansa adat Kaili selaku suku terbesar yang mendiami wilayah Sulawesi Tengah, Rabu (20/12/2017). Acara  Sertijab diawali dengan pemasangan Siga, atau ikat kepala khas suku Kaili, dirangkai dengan penyerahan Guma yang merupakan Pedang leluhur dari masyarakat lembah Palu.

Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga  kepada Danrem baru dan diakhiri dengan tari tradisional masyarakat kaili untuk penyambutan warga Tadulako yang baru oleh Ibu-ibu Persit.

Dalam kesempatanya  Brigjen TNI Saleh Mustafa didampingi Danrem 132 Tadulako Agus Subiyanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit, ASN beserta keluarga yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga dalam masa kepemimpinannya tercatat Nol Pelanggaran dan  Narkoba. Selain itu dia juga meminta agar terus memberikan dedikasi terbaik kepada pimpinan baru mereka.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait