Mutu Karantina & Stasiun Ikan Palu Baik

  • Whatsapp
Citizen Reporter
Oleh : Irmawan/Kaseksi Bkipm Palu

KAILIPOST.COM,- KOTA PALU- KEPUASAN Pelanggan adalah tingkat perasaan yang muncul akibat dari cara membandingkan terhadap kinerja sesuatu dengan harapan-harapan. Tingkat kepuasan dapat baik, kecewa bahkan tidak puas. Indeks kepuasan pelanggan adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan pelanggan yang diperoleh dari hasil pengukuran kuantitatif dan kualitatif atas pendapat pelanggan dalam memperolah pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kenyataan. 
Salah satu upaya yang harus dilakukan dalam perbaikan pelayanan publik adalah melakukan survei kepuasan masyarakat kepada pengguna layanan. Hasil survei kepuasan masyarakat wajib diinformasikan kepada publik termasuk metode surveinya. Penyampaian hasil survei kepuasan masyarakat dapat disampaikan melalui media massa, website dan media sosial.
Stasiun karantina Ikan, Pengendalian mutu dan Keamanan hasil Perikanan Palu merupakan salah satu unit pelaksana teknis Badan karantina Ikan, Pengendalian mutu dan Keamanan hasil Perikanan (BKIPM, Kementerian Kelautan dan Perikanan) yang telah terakreditasi ISO 9001:2015. ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya.
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait