Semua Paslon Bebas Narkoba !

  • Whatsapp

Reporter : Ikhsan Madjido

KAILIPOST.COM,- SULTENG- DIPASTIKAN, 16 bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada serentak  Sulteng bebas dari penyalahgunaan narkoba. Hal ini diungkapkan Kepala BNN Andjar Dewanto saat dicerca media sesaat setelah acara penyerahan kesimpulan hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon di Kantor KPU Sulteng, Selasa (16/1). “Kami hanya tes urine saja, tidak ada tes darah dan rambut karena hasilnya lama baru keluar. Hasil tes urine tersebut negatif semua,” ungkapnya.

Andjar mengaku bahwa kalau dari BNN semua calon memenuhi syarat. “Kalau BNN jelas, positif atau negatif. Dan hasilnya dari segi narkoba seluruh calon memenuhi syarat”, akunya.

Sementara itu ketua tim rikses dr. Roberthy D. Maelisa, ditanya seandainya kedepan saat sudah menjabat, calon yang saat ini dinyatakan memenuhi syarat ternyata mempunyai penyakit-penyakit menahun atau turunan, hanya menjawab dengan mencontohkan almarhum Adji Masaid yang dinyatakan sehat tetapi kita tahu bersama apa yang sudah terjadi. “Jadi kami ini tidak memberikan kesimpulan bahwa para calon sehat atau mempunyai penyakit. Tapi kami hanya memberi kesimpulan memenuhi syarat atau tidak, dan tidak ada disyarakatkan pemeriksaan lanjutan,” dalihnya. ***
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait