Tips Memotret Super Bloodmoon dengan Kamera Ponsel

  • Whatsapp
FOTO : ILUSTRASI
Reporter : Ikhsan Madjido
KAILIPOST.COM,- SULTENG-TANGGAL 31 Januari 2018 hari ini, akan ada peristiwa spesial yaitu gerhana bulan di Sulawesi Tengah. Gerhana bulan akan dimulai dari pukul 19.48 WITA. Pukul 20.52 sampai 22.08 WITA bulan akan menjadi gelap kemerahan yang disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh atmosfer bumi. Proses gerhana akan berakhir pukul 22.11 WIB. Gerhana ini istimewa karena terjadi pada saat bulan dekat dengan bumi, maka itu disebut juga gerhana Supermoon, tapi bisa juga disebut Blood Moon karena tampak merah darah. Fenomena ini terjadi 145 tahun silam, saat kita belum dilahirkan.
Momen langka ini sayang kan kalau tidak diabadikan. Dengan kamera ponsel seringkali kita mencoba memotret bulan secara tiba-tiba dan ternyata gambarnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

1. Tentukan Lokasi yang Tepat untuk Gerhana Bulan2. Gunakan Tripod dan Tempat Tinggi3. Memakai Pengaturan Kamera yg Benar4. Tambahkan Latar Foto yang Menarik5. Pose dengan Bulan6. Memakai Teleskop / Alat Tambahan untuk Penjelas Objek7. Tempat untuk Foto Harus Terang


BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait