712 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat

  • Whatsapp
upacara Korps Raport kenaikan pangkat Polda Sulteng , Senin (1/7/2019)
banner 728x90

SEBANYAK 712 personel Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan jajaran yang terdiri dari 656 anggota Polri dan 56 ASN, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Juli dan 1 April 2019.

Khusus untuk personel Satker Polda Sulteng, berjumlah 259 orang, terdiri dari anggota Polri 221 orang dan ASN 39 orang. Namun, hanya 38 orang yang mengikuti upacara, karena satu orang meninggal dunia karena sakit. Kenaikan pangkat ini ditandai dengan pelaksanaan upacara Korps Raport secara serentak, Senin (1/7/2019).

Upacara ini dipimpin langsung Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto.

“Kenaikan pangkat ini patut disyukuri. Baik dalam keluarga, maupun tugas sehari-hari. Kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah atau hak, akan tetapi merupakan hasil kerja keras. Kami ucapkan selamat kepada personel yang melaksanakan Korps Raport,” tegas Kapolda.

Setelah pelaksanaan Upacara Korps Raport acara dilanjutkan dengan Upacara Purna Bhakti dan syukuran di Gedung Torabelo Polda Sulteng.

Wisuda Purna Bhakti merupakan bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi dalam organisasi Polri, utamanya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada anggota Polri yang telah memberikan curahan pikiran, loyalitas, serta Dharma Bhakti terbaiknya bagi institusi Polri.

Pada upacara wisuda purna bhakti Kapolda Sulteng mengatakan, secara pribadi dan keluarga besar Polda Sulteng berharap aga para wisudawan sudi kiranya senantiasa memberikan saran dan masukan bagi penerus institusi Polri di Polda Sulteng.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, S.IK dalam keterangannya menjelaskan, khusus untuk personel Satker Polda Sulteng sebanyak 259 orang yang mendapat kenaikan pangkat, dengan rincian anggota Polri 221 orang dan ASN 39 orang. Namun hanya 38 orang yang mengikuti upacara, karena satu orang meninggal dunia karena sakit.

“Salah satu pejabat utama Polda Sulteng yang mendapat anugerah kenaikan pangkat adalah Dirbinmas Polda Sulteng, AKBP Mokhamad Ngajib, S.IK dari AKBP ke Kombes Pol berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor: Kep/48/Polri/2019 tanggal 24 Juni 2019,” jelasnya.

Adapun jumlah rincian personel Polda Sulteng dan jajaran yang mendapat kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes 1 personel, Kompol ke AKBP 2 personel,

AKP ke Kompol 3 personel, IPTU ke AKP 2 personel, IPDA ke IPTU 9 personel, AIPDA ke AIPTU 1 personel, Bripka ke AIPDA 149 personel, Brigadir ke Bripka 354 personel, Briptu ke Brigadir 85 personel, Bripda ke Briptu 50 personel.

Sementara, ASN Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat teridir dari Golongan III sebanyak 17 personel, Golongan II 36 personel dan Golongan I sebanyak 3 personel.

Sedangkan 24 personel Polda Sulteng yang melaksanakan purna Bhakti, pada tahun 2019 ini masing-masing 14 Perwira Menengah yaitu, AKBP Agus Sujatmiko, AKBP Lamrin B Kadoli, AKBP Jhon Inu, AKBP David Yunus, AKBP Imanuel Pinangkaan, AKBP Ilham Lompoh, AKBP Edi Sumarno, AKBP Amar FN, AKBP Baitul Manaf, AKBP Tatang Tarsono, AKBP Calvin Rante, Kompol Amna Yotokope, Kompol Syane Pop Lumintang dan Komp Jefry Karel Kani.

Kemudian lima Perwira Pertama, yakni AKP Kisman Marko, AKP Jasmin Mahmud, AKP Tasman Ruka, AKP Muhammad Tahir dan Iptu Abd Gani Labarusa.

Selain perwira menengah dan perwira pertama, terdapat pula Bintara dan ASN yang mengikuti purna bhakti yakni Aiptu Suardin L, Aioda Mustafa Haris Pane, Bripka H. Laronga, Pembina I Sulle Tabi, SH dan Pengatur Budi Purnomo.**

Reporter: Ikhsan Madjido

 

Berita terkait