AKBP Mujianto: Bila Ragu-Ragu Mundur

  • Whatsapp
banner 728x90

Kapolres Palu, AKBP Mujianto, S,IK, meminta kepada pejabat yang baru, bila ragu-ragu menjalankan tugas di Polres Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) lebih baik mundur.

Hal itu dikatakan, Kapolres Palu, AKBP Mujianto, saat memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat Polres Palu, Jumat, (9/08/19) di Lapangan Upacara Polres Palu.

“Selamat datang kepada pejabat baru, saya harap agar segera dapat menyesuaikan diri dalam menjalan tugas. Di belakang anda ada tulisan semboyan Polres Palu, ragu-ragu mundur,” kata AKBP Mujianto, orang no satu di Polres Palu tersebut.

Kapolres melanjutkan, sertijab di tubuh Polri merupakan hal biasa, wajar sebagai dinamika, dan merupakan suatu tuntutan yang tidak dapat dielakan untuk penyegaran dalam meningkatkan kinerja.

“Selain itu, pergantian pejabat di tubuh Polri untuk pembinaan karir bagi para pejabat itu sendiri, untuk menuju jenjang berikutnya. Saya juga ingatkan bahwa jabatan itu adalah amanah, sekaligus kepercayaan dari pimpinan Polri yang hendaknya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh penuh tanggungjawab,” himbaunya.

Tidak lupa juga, kata AKBP Mujianto, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kerjasama dan loyalitas saat bersama dirinya memimpin Polres Palu.

Dalam Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor : ST/608/VII/KEP./2019 TGL 24-07-2019 dan REF KEP KAPOLDA SULTENG Nomor : KEP/232/VII/2019 TGL 24- 07-2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polda Sulteng ada lima pejabat Polres Palu yang dimutasi.

Kelima pejabat tersebut adalah Kasat Reskrim Polres Palu AKP Kristian Holmes Saragih, S,IK, Kasat Lantas Polres Palu AKP I Dewa Made Arda Dwi Alit Sukardi, PS, Kabag Ops Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan, Kasat Sabhara AKP Noperto Gilbert Nainggolan, serta Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto.

Sehingga, AKP Kristian Holmes Saragih, mengemban jabatan baru sebagai Kasi Pasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sulteng dan jabatan Kasat Reskrim yang ditinggalkan diisi oleh AKP Esti Prasetyo Hadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tolitoli.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Palu AKP I Dewa Made Arda Dwi Alit Sukardi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Tolitoli dan jabatan Kasat Lantas Palu, yang ditinggalkan diganti IPTU M Abdhi Hendriyatna yang sebelumnya menjabat PS Paur SI BPKB Subditregiden Ditlantas Polda Sulteng.

Sedangkan, Ps Kabagops Polres Palu AKP Hangga Utama Darmawan menjabat sebagai Kasi STNK Subditregiden Ditlantas Polda Sulteng dan jabatan Kabag Ops Polres Palu yang ditinggalkan diisi oleh AKP Andy Saiful Arif, sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kabag Ops Polres Donggala.

Kemudian, AKP Noperto Gilbert Nainggolan, yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Palu, akan menjabat sebagai Kabag Ops Polres Banggai dan Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Palu, dan Kasat Binmas Polres Palu diganti Iptu Ramli Abdul Rasyid, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Touna. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait