Orang Tak Dikenal Coba Bakar Gereja Advent Masehi Palu

  • Whatsapp
COBA DIBAKAR Gereja Advent Masehi jalan Purnawirawan,kelurahan Tatura Selatan,Kecamatan Palu Selatan coba dibakar Orang Tak di Kenal (OTK). FOTO: Idham Chaliq/Kaili Post.

RABU, diperkirakan dini hari 15 Februari 2017, terjadi percobaan pembakaran Gerejam Advent Masehi di Jalan Purnawirawan Dua, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, oleh Orang Tak di Kenal (OTK). Informasi yang diperoleh di tempat kejadian perkara (TKP), percobaan pembakaran rumah ibadah itu diperkirakan terjadi pukul 03.00 Wita, Rabu dini hari.

Kerrick (49 thn) warga yang tinggal di depan Gereja Advent Masehi kepada Kaili Post menuturkan, saat dirinya hendak membersihkan halaman depan rumahnya, Kerrick tak sengaja menoleh ke rumah ibadah itu (Gereja), tiba-tiba istri Kerrick melihat pintu gereja depan bagian bawah hangus terbakar, dan lalu melaporkan kepada suaminya (Kerrick).

Muat Lebih

Melihat pintu gereja tersebut terbakar, Kerrick langsung mencoba menghubungi salah satu anggota polisi. Kerrick,  mengungkapkan, dirinya sempat mencium ada bau terbakar ketika sedang membersihkan halaman rumah, namun dirinya sedikit pun tak menaruh curiga kalau Gereja depan rumahnya terbakar.

“Saya sedang mencabut rumput di pekarangan rumah, dan saya mendengar istri saya berteriak, kalau Gereja kita dibakar.Dan ketika melihat keadaan Gereja, ternyata benar kalau Gereja depan rumah saya seperti habis terbakar,” ceritanya.

Saat dirinya melaporkan hal itu kepada polisi melalui sambungan telepon, tak lama berselang, sekitar pukul 08.00 Wita Polisi datang mengamankan TKP untuk melakukan olah TKP guna penyelidikan. Saat pelakukan penyelidikan, polisi lalu menemukan sebuah botol air mineral yang berbau bahan bakar dan sepasang sandal, yang diduga barang Bukti (Babuk) milik OTK.

Dari informasi dihimpun Kaili Post, upaya percobaan pembakaran Gereja bukan hanya kali ini terjadi dalam sebulan. Sebelumnya pada Minggu 12 Pebruari lalu sekitar pukul 02.00 Wita kejadian serupa terjadi di Gereja Kibaid Jalan Manimbaya lorong Gereja, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan. Dimana, pagar dan pos penjagaan gereja sempat dibakar oleh OTK. Untungnya, dalam peristiwa itu warga sekitar segera memadamkan api. ***

REPORTER/EDITOR: Idham Chaliq/moh, ridwan  

Pos terkait

banner 580x60