IKA TEKNIK UNTAD

  • Whatsapp
Badan Advokasi Akan segera Dibentuk

IKATAN Keluarga Alumni ( IKA ) Fakultas Teknik Universitas Tadulako  yang telah selesai menyelenggarakan Musyawarah Besar Februari silam, menghasilkan Gufran Ahmad sebagai Ketua Umum. Untuk itu, salah satu program dari IKA teknik Untad tersebut akan membentuk lembaga Advokasi.

Banyaknya persoalan hukum yang menyeret sejumlah nama alumnus fakultas tehnik Tadulako, menarik perhatian para alumni lainnya. Gufran ahmad selaku ketua alumni tehnik tersebut memandang banyaknya persoalan hukum yang dialami oleh rekan-rekan alumni itu hampir separuh diakibatkan kesalahan administrasi maupun kebijakan. Untuk itu, pada kepengurusanya Gufran akan sesegera mungkin membentuk badan advokasi.

IKA FT Untad dibentuk, guna membantu para alumni fakultas tehnik Untad, khususnya yang masuk dalam IKA tehnik Untad untuk bisa menyelesaikan persoalan hukum.  Gufran menyatakan sudah sepatutnya ada badan advokasi, agar para alumni tidak khawatir bila harus bersentuhan dengan persoalan hukum. Dan badan advokasi tersebut, diharapkan dapat membantu para alumni almamater biru tersebut dalam persoalan hukum yang dijalani.

Selain itu, IKA Teknik akan memprogramkan ‘kakak Asuh’, yang mana program kaka asuh tersebut sebagai media komunikasi dan informasi antar alumni dengan mahasiswa aktif. Gurfran berharap program tersebut dapat membantu mahasiswa aktif untuk bisa menyelesaikan studinya serta membantu mahasiswa agar dapat meningkatkan SDM-nya setelah menyelesaikan masa studinya.

Rencananya pada pertengahan april, IKA teknik akan menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial. Guna menjalin kembali silaturahmi serta sebagai media komunikasi para civitas, alumni dan akademisi fakultas teknik untad dengan masyarakat luas, utamanya masyarakat kota Palu. **

Reporter: A. Surya Lasny

Berita terkait