Cidera Tak Tuntut Siapa-siapa

  • Whatsapp
banner 728x90

NAMPAK Aktifitas pada setiap hari Rabu dan Jumat di Jalan Kartini, samping lampu merah Jalan Gunung Sidole, puluhan anak, remaja dan orangtua turut berlatih Taekwondo. Mulai dari Anak usia di atas lima tahun bisa bergabung dalam Kiorugi Taekwondo Club.

Kali ini KTC menyeleksi setiap anggota yang tergabung untuk bisa di ikutkan dalam setiap kompetisi yang ada, paling tidak kita sudah persiapkan siapa yang akan di ikutkan nanti ketika ada kompetisi kata Irfan selaku instruktur taekwondo.

Saat ini juga baru selesai ujian kenaikan tingkat, jadi setiap tiga bulan kita akan mengadakan ujian untuk kenaikan tingkat dan setelah itu, semua peserta yang lulus tersebut akan diberikan sertifikat ujar Irfan.

Lanjut Irfan, semua yang bersabuk hitam yang ada di lokasi itu bisa menjadi pelatih untuk yang ada di bawahnya, namun pelatih yang memiliki sertifikat hanya ada dua orang pada saat ini, yaitu saya dan M. Nasir tuturnya.

Mengenai jadwal untuk latihan rutin yaitu setiap rabu dan jumat sore mulai dari jam empat sore sampe jam setengah enam. Namun ada juga jadwal untuk latihan khusus, Yaitu khusus untuk kenaikan sabuk hitam  di mulai pada malam hari dan tidak menetap, sesuai kondisi kata Irfan.

Ada sekitar 50 orang yang rutin latihan pada jadwal yang telah di tetapkan tersebut, namun kalau untuk anggota TKC sendiri, itu sudah banyak sampai saya tidak bisa menghitungnya, kata Irfan. Untuk mencegah terjadinya cedera sendiri kita harus melakukan pemanasan karena kalau tidak pemanasan bisa lebih gampang cidera. Namun kalau ada anggota yang cidera itu di tanggung oleh individunya karena pada saat pendaftaran, sudah di cantumkan dalam formulir bahwa ketika ada cidera tidak akan menuntut siapa-siapa, tutup Irfan.**

Reporter: Bebi 

Berita terkait