Jadwal Pemilihan Wagub Belum Jelas !

  • Whatsapp

SAMPAI KEMARIN Jadwal pemilihan wakil gubernur yang menjadi ranah Panlih Wagub DPRD Sulteng belum jelas. Erwin Lamporo selaku Sekretaris Panitia Pemilihan Wagub, kepada Kaili Post 30 Mei 2017 kemarin di ruangan kerjanya menyatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pemilihan Wagub dan siapa saja yang akan dipilih. Karena Panlih belum menerima surat dari Gubernur tentang pengusulan nama Bakal Calon Wagub tersebut.

Seperti yang diberitakan, surat pengusulan Gubernur Longki Djanggola sudah dikirim ke DPRD. Namun, sampai saat ini, kata Erwin belum sampai kepada Panlih selaku pihak panitia pemilihan.

‘’Jadi kami belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pemilihan Wagub tersebut akan dilaksanakan.’’ Ujarnya. Karena belum menerima surat Gubernur, Panlih sifatnya menunggu hingga saat ini.

Diketahui penggantian jabatan Wagub Sulteng (alm) Sudarto. Yang wafat pada 1 Oktober 2016 lalu, tentunya perlu membentuk panitia seleksi untuk menjaring bakal calon yang akan mencalonkan diri sebagai Wagub Sulteng, agar bakal calon yang akan mendampingi Gubernur Longki Djanggola, benar-benar tersaring dengan baik. **

Reporter/editor: Bebi/Ramdan otoluwa

Berita terkait