5 TSK Penggeroyok Jurnalis Sudah Ditahan

  • Whatsapp
banner 728x90
PH: Penyidik Harus Bongkar Motifnya

Palu,- KELIMA Tersangka penggeroyokan Pimpinan Redaksi Harian Kaili Post, Andono Wibisono yang ditahan sudah lima orang. Dua sebelumnya, juga mendahului ditahan. Ketiga orang yang ditahan menyusul kemarin (12/06/2017) usai menjalani pemeriksaan penyidik. ‘’Sudah ditahan dua. Yang tiga masih diperiksa hari ini,’’ ujar Kapolresta Palu AKBP Christ Pusung sore kemarin. Malamnya, redaksi memperoleh informasi ketiganya sudah ‘bersama’ dua rekannya di sel.

Sementara itu, Penasehat hukum (PH) korban, Amat Entedaim SH meminta penyidik tidak hanya berkutat pada kelima orang tersangka. ‘’Karena dalam BAP korban ada salah satu oknum pejabat ASN yang ada dalam peristiwa hukum itu berteriak, makanya jangan beritakan Bupati Sigi sembarangan sebaiknya juga diusut. Karena itu adalah motif. Karena itu juga akan kami sampaikan pada kejaksaan,’’ ujarnya sengit di Palu.

Ia mengapresiasi langkah cepat penyidik. Tapi sebaiknya, jangan hanya pada kasus penggeroyokan. Harusnya lebih menjerat lainnya yang turut serta beberapa orang yang memiliki dugaan perencanaan penggeroyokan yang datang di warung kopi Sudimari 2 Palu. ‘’Jelas ada empat mobil dan beberapa orang kendaraan roda dua. Itu siapa semua dan apa motifnya,’’ jelasnya serius. **

Reporter: firmansyah lawawi/ramdan otoluwa

Berita terkait