Oknum Kades ‘Ngebir’ Bersama 4 Wanita Terjaring Razia

  • Whatsapp

Bungku,- BERDASARKAN Laporan masyarakat, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Morowali, dibantu anggota Kodim 1311 Morowali menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat), Senin (19/6/2017) hingga Selasa dinihari.

Sasaran operasi adalah hotel, penginapan, dan kos-kosan yang berada di wilayah Kecamatan Bungku Tengah. Alhasil, tiga orang oknum Kepala Desa (Kades) berhasil terjaring dalam giat tersebut. Di salah satu kamar penginapan Tenang Desa Bahomohoni, Kades Lamantoli Kecamatan Bungku Selatan tengah asyik berpesta minuman keras (miras) jenis BIR bersama salah seorang rekannya dan ditemani oleh empat orang wanita muda.

Sementara, di kamar sebelahnya juga didapati Kades Sambalagi Kecamatan Bungku Pesisir bersama seorang wanita yang mengaku sebagai istri sirinya. Karena tidak dapat menunjukkan bukti sebagai suami istri, maka semuanya digelandang ke kantor Satpol PP untuk didata dan dimintai keterangan serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya sebagai bentuk pembinaan.

Dikatakan salah seorang anggota Satpol PP, Kades Lamantoli telah tiga kali terjaring razia dan hal ini diserahkan sepenuhnya kepada Bupati Anwar Hafid untuk mengambil tindakan lanjutan.

Operasi kemudian berlanjut dibeberapa penginapan, dan tepatnya di penginapan EKA Kelurahan Matano, Kades Lalemo Kecamatan Bungku Selatan kepergok bersama seorang wanita yang bukan istrinya berduaan di sebuah kamar. Mereka pun dibawa ke kantor Satpol PP untuk diproses. **

reporter/biro morowali: bambang sumantri

Berita terkait