2030; SULTENG LAYAK ANAK

  • Whatsapp

Palu,- MENTERI Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof.DR Yohana Susana Yambise. DIP, APLING, MA Minggu (30/7/2017) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Palu tepatnya di Alun-alun Mesjid Agung Palu.

Kunker dalam rangka kampanya anti narkoba dan stop kekerasan pada anak. Kegiatan diawali pukul 15.30 Wita. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Longki Janggola, Kajati Sulteng Sampe Tuah.SH, Kadis Sosial Prov Sulteng Andi Sose Parampasi serta Muspida lainya. Kunjungan bertemakan One Day For Children (sehari buat anak) tersebut menyuguhkan berbagai kemeriahan seperti pertunjukan kedisiplinan dan ketangkasan dari putra-putri Sulteng, simulasi mencuci tangan massal yang diperagakan sendiri Menteri PPA dan diikuti seluruh anak-anak, penyerahan hadiah kepada siswa-siswi berbakat secara simbolis.

Suasana semakin meriah saat Yohana mengajak beberapa anak-anak PAUD untuk naik keatas panggung serta mengajak mereka untuk bernyanyi dan berjoget. Tak luput pula dua orang anak Disibilitas atau keterbelakangan mental memamerkanan skill dalam memainkan alat musik guitar dan mengajak hadirin bernyanyi bersama.

Dalam pernyataanya saat diwawancarai sejumlah wartawan, Yohana mengatakan bahwa mereka dari kementerian Perlindungan anak akan terus mengadakan sosialisasi terhadap masyarakat khususnya kepada orang tua agar stop melakukan kekerasan kepada anak-anak. Dia juga mengatakan untuk sosialisasi kami fokus kepada himbaun pencegahan, pada tahun 2030 mendatang  Sulteng sudah menjadi provinsi layak anak. **

REPORTER: FIRMANSYAH

Berita terkait