Lebaran Sulufi di Parigi Meriah

  • Whatsapp

Parigi Moutong,- PERINGATAN Hari Raya Sulufi Ke-5 yang dimotori oleh Pemerintah Kelurahan Kampal, dan Forum Komunikasi Pemuda Kampal dan Masyarakat Kelurahan Kampal dihadiri Gubernur Longki Djanggola. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman RTH Taman Posintomu Kelurahan Kampal jalan palolida Sabtu (22/7) lalu.

Bupati Parigi Moutong diwakili Wakil Bupati Badrun Nggai, SE mengatakan Pemkab dan masyarakat bersyukur bahwa kegiatan itu dihadiri Gubernur Longki Djanggola. Menurutnya dengan kesibukan bapak gubernur saat ini yang cukup padat masih bisa menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dengan warga Parigi Moutong khususnya masyarakat Kelurahan Kampal.

Selain itu Badrun Nggai melalui kesempatan tersebut melaporkan kepada berkaitan rencana pelaksanaan TTG ke-19 tingkat Nasional yang akan di gelar 25-30 September 2017 mendatang.

Acara puncak kegiatan 27 September di Parigi Moutong selaku tuan rumah telah mempersiapkan dengan agenda yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo. Agendanya, panen raya padi, yang dirangkaikan dengan panen udang, ikan bandeng dan panen kepiting mangrove secara bersamaan.

Sementara Longki Djanggola dalam sambutannya di antaranya mengatakan bahwa Kegiatan Hari Raya Sulufi kali ini adalah momentum ajang silaturrahmi antara seluruh warga yang dilaksanakan di bulan Syawal. Menurutnya kegitan tersebut sangat diapresiasi tentang keberadaannya terutama pemuda Kelurahan Kampal. Longki berpesan kepada masyarakat untuk terus melestarikan seluruh kearifan lokal yang ada di desa ataupun wilayahnya. Karena menurutnya budaya seperti ini jika terus dipertahankan tentunya akan memberikan dampak positif bagi desa atau wilayah itu sendiri. **

sumber: Humas pemkab parmout/aan kurniawan

Berita terkait