Mapolda Di Eks STQ, 2018 Digunakan

  • Whatsapp



Palu,- MARKAS KEPOLISIAN Daerah Sulteng yang dibangun di sekitar Eks STQ atau Jalan Soekarno Hatta, 2018 sudah akan digunakan. Penegasan itu terungkap saat upacara HUT Bhayangkara yang ke 71 di lapangan vatulemo Jalan Balai Kota Selatan Palu  pukul 07.00 Wita kemarin pagi. Unsur pimpinan Polri, TNI, pimpinan daerah dan para tamu undangan lainya hadir. Bertindak sebagai Inspektur upacara Gubernur Longki Djanggola, dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Inspektur upacara Longki Djanggola memeriksa kesiapan pasukan yang terdiri dari  Sat Bromib Polda, Pol Airud, Basarnas Sul-Teng dan anggota kepolisian lainya dengan berjalan kaki mengelilingi lapangan Vatulemo. Suasana berlangsungnya ceremonial dari awal hingga akhir  upacara aman dan tertib.

Kapolda Brigjen Pol. Rudi Sufahriadi kepada wartawan menanggapi terkait sengketa tanah bangunan Mapolda baru mengatakan bahwa pemilik tanah Joko telah menyerahkan tanahnya kepada saya di depan Kepala BPN. Proses pembuatan sertifikat masih berjalan dan dalam waktu dekat ini sudah selesai,” tandas Kapolda. Proses perpindahan Mapolda, ujar Kapolda sudah dimulai sejak lama. ‘’Insya Allah tahun depan kita bisa pindah semua ke sana.’’ Jawabnya sumringah. **

reporter: firmansyah

Berita terkait