Ratusan Peserta Mendaftar Maraton FPPN

  • Whatsapp
banner 728x90

KOTA, PALU,- SALAH SATU Iven Marathon Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) kedua sudah berjumlah ratusan calon peserta. Umumnya, yang diminati adalah untuk etape 5 K dan 10 K. Sedangkan untuk 21 K, calon peserta yang mendaftar khusus di stan Palu Grand Mal (PGM) belum mencapai seratus orang.

‘’Untuk yang lima kilo dan 10 kilo calon peserta sudah mencapai seratusan pendaftar. Yang 21 kilo belum sampai,’’ ujar penjaga stand pendaftaran Maraton FPPN 2 di PGM ke Kaili Post (10/09/2017) kemarin pekan. Untuk 5 K dan 10 K banyak diikuti kalangan pelajar dan mahasiswa. Sedangkan untuk 21 K diikuti kalangan umum. ‘’Yang mendaftar via website yang lebih banyak Pak,’’ tambahnya lagi.

Seperti diketahui, hajatan FPPN kedua dirangkaikan dengan Pekab Budaya (PB) Indonesia. Diselenggarakan dari tanggal 22 – 27 September 2017 mendatang. Tema FPPN kedua dan PBI itu adalah ‘’Dari Palu untuk Indonesia Berbudaya’  Pihak Pemkot sendiri sejak beberapa bulan telah mengampanyekan ke daerah-daerah lainnya. Seperti; terkahir di Kota Manado, Sulut dan di Jogyakarta, Jateng.

‘’Kami dari Semanor Palu. Mau ikut yang maraton lima kilo,’’ ujar salah satu siswa Sekolah Menengah Olahraga (Semanor) Palu ketika mendaftar di PGM kemarin dan sempat diabadikan gambarnya. **

Reportase: Andono Wibisono 

Berita terkait